Selasa, 31 Mei 2016

KETIDAKADILAN


INJUSTICE atau KETIDAKADILAN adalah suatu masalah yang selalu ada di dunia ini. Dimanapun itu terdapat makhluk hidup, pasti di situ juga ada Ketidakadilan. Bagai sebuah bangunan yang selalu ada lumut atau debu. 
Banyak sekali orang yang telah membasmi Ketidakadilan, tapi juga banyak sekali orang yang telah membasmi keadilan.
Keadilan dan Ketidakadilan telah lama bersama sejak manusia pertama diturunkan ke bumi. Dan kedua hal itu tidak akan pernah berpisah hingga hari kiamat datang. Bagai kedua saudara kandung yang akan selalu bersama selamanya.

Ada suatu hal yang menarik jika Ketidakadilan itu tetap ada. Yaitu bahwa dunia ini masih jauh dari kiamat. Mengapa ?, karena dengan adanya Ketidakadilan orang-orang yang baik akan terus berjuang untuk membasmi Ketidakadilan tersebut. Tapi jika Ketidakadilan itu berhasil dibasmi oleh Keadilan, maka selesai sudah kehidupan ini. Tidak ada yang bisa lagi diperjuangkan di dunia ini. Bagai sebuah cerita novel yang jika sudah terselesaikan masalahnya, maka selesai sudah cerita itu.


Karena itulah sepatutnya kita bersyukur bahwa Ketidakadilan itu masih ada di dunia ini. Dengan begitu kita masih mempunyai suatu hal yang harus kita perjuangkan, yaitu Keadilan.

Apakah kita siap jika kiamat datang ?, karena Ketidakadilan itu sudah punah.  Ingatlah !, bahwa semua hal buruk yang kita lawan itu adalah suatu ujian untuk menjadi seorang yang akan selalu diridhai-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar